Perbedaan Ijazah Paket dan Ijazah Formal

Perbedaan utama antara sekolah formal dan sekolah paket adalah pada keberadaan kurikulum resmi dan waktu belajar. Sekolah formal mengikuti kurikulum resmi yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sedangkan Sekolah Paket dapat menyesuaikan kurikulum sesuai dengan kebutuhan siswa. Waktu belajar di sekolah formal ditentukan dan harus diikuti oleh siswa, sedangkan siswa di Sekolah Paket dapat menentukan waktu belajar yang lebih fleksibel.

Meskipun memiliki perbedaan, baik pendidikan formal maupun non-formal memiliki tujuan yang sama, yaitu memberikan akses pendidikan kepada masyarakat. Karena, sebagai masyarakat yang peduli akan pendidikan, kita harus memberikan kesempatan bagi semua orang untuk memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas.

Nah, buat Sobat Talenta, yang sedang mencari sekolah paket terbaik di Jakarta, ya PKBM Homeschooling Talenta jawabannya. Kenapa? dengan biaya yang terjangkau, Sobat Talenta tetap bisa melanjutkan pendidikan yang maksimal lho! Sobat Talenta bisa mengambil Paket A/ SD, Paket B/ SMP, hingga Paket C/ SMA. Selain itu, Sobat Talenta, bisa memilih metode belajar sesuai kebutuhan ya.